TANJUNG, metro7.co.id – Ratusan umat Katolik di Tabalong melaksanakan ibadah Hari Raya Natal 2023 di Gereja GKE Eppata Tanjung, Senin (25/12/2023) pagi.

Dari Pantauan metro7 ibadah Natal 2023 yang mengusung tema Nasional ‘Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi’ di Gereja GKE Eppata Tanjung berlangsung khidmat.

Selaku Pendeta Gereja GKE Eppata Tanjung, Pebrianti menerangkan jemaat yang hadir di gedung Gereja tersebut diperkirakan mencapai 500 orang lebih.

“Antusias jemaat sangat besar sekali, kemungkinan yang hadir mencapai 500 orang,” ujarnya pada metro7, seusai ibadah Natal 2023.

Pada perayaan Natal kali ini, Pebri mengungkapkan tidak menyangka sangat banyak sekali hadirnya para jemaat. “Kami tidak mengira sampai penuh gedung gereja ini,” ucapnya.

Selain itu, Pebri membeberkan pada perayaan Natal 2023 ini sudah berjalan sejak tanggal 12 Desember yang lalu, mulai dari perayaan natal anak sekolah hari Minggu, ada juga bagi remaja dan pemuda.

“Malam tadi juga ada ibadah malam natal sampai saat ini berjalan baik dan lancar. Puji tuhan karena penyertaan tuhan,” bebernya.

“Kiranya kita semua dapat mewujudkan kehendak Allah, menebarkan kebaikan kepada semua orang dalam cinta kasih sesama dan juga peduli terhadap lingkungan ciptaan tuhan,” timpalnya.

Sementara salah satu jemaat Gereja GKE Eppata Tanjung, Dharma Indra mengungkapkan perayaan Natal kali ini, puji tuhan berjalan lancar karena turut di suport oleh tim-tim keamanan. Sehingga pelaksanaan perayaan Natal dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Lalu jemaat lainya, Astuti Ermawati mengungkapkan perayaan natal kali ini penuh suka cita, karena dapat berkumpul bersama keluarga juga dapat bertegur sapa dangan yang lain.

“Sebagai jemaat Tanjung, di hari Natal dan hari kelahiran tuhan Yesus ini dapat mempersatukan kami dan memperat tali persahabatan,” tutupnya. ***