BANJARMASIN – Dalam rangka melaksanakan penelitian dan supervisi tentang Revitalisasi Bhabinkamtibmas dalam pembinaan dan pelaksanaan pembangunan Desa, Tim dari Pusat Penelitian dan Pengembangan (PUSLITBANG) Polri melakukan kunjungan kerja ke Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (26/8/2019).

Kedatangan Tim Puslitbang Polri di Mapolda Kalsel tersebut yang dipimpin langsung oleh Kombes Pol M Asrul Aziz, (Ketua Tim), Kombes Pol Guntur Setyanto, Yopik Gani, AKBP Galih Indragiri, serta Fajar Istiono disambut oleh Pejabat Utama Polda Kalsel, diantaranya Karo SDM Kombes Pol Defrian Donimando dan Dir Binmas Kombes Pol Tata Suwarta di Aula Biro SDM Polda Kalsel.

Selain itu turut hadir AKBP Sawitri (Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Kalsel), IPDA Wahyu Juli Sumariyanti (PS. Paur Sibinkommas Subdit Binpolmas Dit Binmas Polda Kalsel), IPDA Jody Dharma (PS Kanitidik 2 Satresnarkoba Polresta Banjarmasin).

Dir Binmas Kombes Pol Tata Suwarto mengatakan dengan adanya hasil penelitian ini diharapkan nantinya dapat mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas dalam pembangunan terkait dengan program pembangunan desa dan pemanfaatan dana desa di wilayah hukum Polda Kalsel.

Ditambahkannya lagi, adapun beberapa agenda kegiatan akan siap dilakukan di beberapa Polres diwilayah hukum Polda Kalsel dalam rangka penelitian dan supervisi.

“Hal itu kita lakukan terkait revitalitalisasi Bhabinkamtibmas dalam melakukan pembinaan serta pelaksanaan pembangunan desa di Kalsel,” kata Dir Binmas Kombes Pol Tata Suwarto. (metro7/nrl)