PARINGIN – Dalam rangka mengikuti Fasi IX tingkat Propinsi, Bupati Balangan H Sefek Effendie ,melaksanakan pelepasan kafilah Balangan Tahun 2014 Baru-baru tadi.
Ketua Kafilah Balangan Saiful Hadi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa para kafilah yang telah dilepas berjumlah sebanyak 73 orang,yang terdiri dari peserta 20 orang,selebihnya pengurus daerah dan pendamping kafilah Kabupaten Balangan.
Diungkapkan Saiful Hadi,acara pelepasan itu dibantu oleh pihak perusahaan yang selama ini beroperasi di Balangan,yakni PT Buma sebanyak RP.7,5 juta, PT Adaro sebanyak Rp 2 juta dan PT Pama Rp 1juta.
Bupati Balangan mengatakan, setiap Kafilah yang telah diberangkatkan itu diharapkan bisa menjaga kondisi kesehatan mereka dengan baik karena berada jauh dari keluarga dan saat puncak nantinya bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang akan mereka alami saat perlombaan.
Pada kesempatan yang sama Bupati Sefek Effendie menghimbau, kepada para pengurus dan pendamping agar benar-benar memperhatikan kesehatan anak-anak didiknya sampai kembali ke kabupaten Balangan Kembali.
Sedangkan Kahumas PT Pama Persada, Mulyana Rusman mengungkapkan, guna meningkatkan ilmu agama PT Pama Persada, turut memberikan semangat kepada anak-anak kafilah yang telah berangkat mengikuti FASI IX tingkat Provinsi. “Selain dukungan moril, juga tentunya dukungan dana walaupun jumlahnya kecil namun diharapkan dapat memacu semangat para kafilah,” katanya. (Metro7/Sri)