TANJUNG, metro7.co.id – Pasar Ramadan yang bertempat di pusat kuliner Mabu’un oleh Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Kabupaten Tabalong resmi dibuka. pada Selasa (12/3).

Pada kesempatan itu, Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani secara resmi membuka pasar ramadhan itu, di pusat kuliner Mabu’un, Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Setidaknya ada di pasar ramadan sekitar 35 lapak yang telah ditempati oleh para pedagang di pusat kuliner Mabu’un.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Tabalong, H Syam’ani mengatakan bahwa pemerintah membuka pasar ramadan di dua tempat kali ini, yakni pasar ramadhan kuliner Mabu’un dan di pasar kuliner Kelua.

“Pertama di pusat kuliner mabu’un ini ada 35 lapak, kemudian yang kedua berada di pasar kuliner kelua ada 40 lapak,” ucapnya.

Ia pun ingin melalui kegiatan ini usaha para UMKM Tabalong dapat berkembang.

“Kemudian masyarakat kabupaten Tabalong mendapatkan menu untuk berbuka puasa yang sehat dan harga terjangkau,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani berharap pasar ramadan ini dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat yang menunaikan ibadah puasa dan jualan para pedagang laris manis

“Mudah-mudahan jualan pian laris, sebelum buka puasa sudah habis semua,” pungkasnya. ***