TANJUNG, metro7. co. id – Babinsa Koramil 03/Tanjung Kodim 1008/Tabalong melakukan himbauan sekaligus pemantauan terhadap aktivitas pedagang maupun pembeli yang ada di Pasar Jangkung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Jumat (26/11/21).

Pemantauan dan Penegakan Mematuhi protokol Kesehatan di Pasar tradisional maupun di tempat umum sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Danramil 03/Tanjung Kapten Inf Suroto mengatakan, pihaknya melakukan penegakan serta tak hentinya memberikan himbauan dan edukasi penerapan 3 M dan wajib menggunakan masker saat beraktivitas di luar.

Lebih lanjut untuk menjaga wilayah binaannya tetap aman dari virus covid-19 dirinya bersama unsur Tiga Pilar aktif menggelorakan kegiatan Sosialisasi, edukasi preventif sampai dengan operasi yustisi.

Sementara itu, Babinsa Koramil 03/Tanjung Sertu Hasbullah dan Sertu Jarkasi yang melaksnakan pengawasan dan penegakan disiplin di Pasar Jangkung mengatakan kepatuhan masyarakat akan penggunaan masker sudah cukup baik.

β€œIni merupakan upaya untuk mendisiplinkan serta kembali mengingatkan betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19” kata Jarkasi.