Ir SUHARYADI

Tanjung, –Menjelang tibanya hari raya Idul Adha 1434 H yang tinggal lebih kurang satu minggu lagi, Dinas Tanaman Pangan, Peternakan dan Perikanan (Distanakan) Kabupaten Tabalong menghimbau kepada masyarakat yang ingin melakukan pemotongan hewan kurban, agar memastikan hewan kurban yang akan disembelih benar-benar hewan yang sehat dan cukup umur mengingat qurban berkaitan dengan kegiatan yang berhubungan kaitannya dengan keagamaan.
 Kepala Bidang Peternakan dan Perikanan pada Distanakan Kabupaten Tabalong Suharyadi  mengatakan pihaknya bersedia jika masyarakat membutuhkan bantuan dalam hal memeriksa kesehatan hewan qurban yang akan disembelih.  “kami selalu siap membantu melalui petugas UPT Rumah Potong Hewan” ucapnya.
 Masih Suharyadi, Pemeriksaan terhadap hewan qurban biasanya terlebih dahulu melihat kondisi fisik hewan  qurban yang benar-benar dalam keadaan sehat tidak ada yang cacat pada bagian tubuhnya “Artinya kita harus terlebih dahulu memastikan kondisi kesehatan untuk hewan qurban khususnya” tandasnya. Metro7/Via