TANJUNG – PT Pertamina Ep Tanjung Field setiap tahun pada saat hari raya Idul Adha memberikan hewan qurban kepada warga masyarakat yang berada di sekitar area operasi perusahaan, pemberian hewan qurban tersebut merupakan bentuk kepedulian management PT.Pertamina terhadap masyarakat dan kepedulian terhadap hari besar keagamaan.
Seperti halnya tahun 2014 ini pada hari raya Idul Adha 1435 Hijriah bertepatan hari Minggu (5/10) lalu PT Pertamina kembali memberikan sebanyak 27 ekor hewan qurban yang terdiri dari 19 ekor sapi, 8 ekor kambing untuk disembelih dan dibagi-bagikan kepada masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar area operasi perusahaan.
Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Field Manager Heragung Ujiantoro yang diterimakan oleh panitia qurban yang juga pengurus masjid At Taqwa Murung Pudak Ustadz Sultani.
Hal tersebut dijelaskan Legal and Relation PT Pertamina Ep Tanjung Field melalui stafnya Rusfandi saat ditemui Metro7 di ruang kerjanya Rabu (15/10) tadi.
Ia menambahkan pemberian 27 ekor hewan qurban yang diserahkan melalui panitia dibagi-bagikan untuk warga masyarakat yang berada di beberapa desa di sekitar area operasi di wilayah kecamatan Murung Pudak termasuk warga di desa Kambitin kecamatan Tanjung, dan desa Dahur, dewa Warukin kecamatan Tanta.
PT Pertamina senantiasa berharap dukungan masyarakat sekitar area operasi, dengan dukungan masyarakatlah sehingga PT Pertamina Ep Tanjung Field sampai saat ini terus bisa beroperasi dan eksis di Tabalong. (metro7/via)