Tanjung — Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ir H Arifin Noor MT dan Drs H Abdel Fadillah MSi (ARAFAH) bermusyawarah dengan seluruh partai pengusung di Hotel Jelita Tanjung, Sabtu (17/8) tadi. Musyawarah ini dimaksudkan untuk memantapkan persiapan pendaftaran ke KPU dan hari deklarasi.
Pada kesempatan itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan H Murhan Effendie BA memberikan arahan terkait rencana pendaftaran dan deklarasi pasangan ARAFAH. Selanjutnya dilakukan dialog dengan pasangan calon dengan Partai Golkar, PKS, PPP dan PDIP.
Sementara Bakal Calon Bupati Ir H Arifin Noor MT menyampaikan paparan visi dan misi serta prioritas program pembangunan yang akan dilaksanakan jika terpilih menjadi kepala daerah di Bumi Saraba Kawa.
Menurutnya, visi pembangunan yang akan dilaksanakan adalah membangun masyarakat secara agamis untuk melanjutkan visi yang sudah ada dan memiliki nilai yang sangat mendasar dalam menuju masyarakat Tabalong yang maju, adil dan lestari. Sementara misi pembangunan yang akan dilaksanakan adalah meningkatkan kualitas SDM dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan kapasitas pemerintah daerah, meningkatkan peran serta masyarakat dan dunia usaha.
Program prioritas adalah peningkatan persiapan norma-norma agama dan etika moral, peningkatan pelayanan kesehatan dasar, pendidikan dasar 12 tahun. (Metro7/Via)