BARABAI – Hal ini disampaikan oleh Bupati Hulu Sungai Tengah H Harun Nurasid saat menghadiri acara silaturrahmi dengan warga di Kantor Kecamatan Haruyan, Senin (29/12). Dalam acara tersebut Bupati Harun mengharapkan dengan adanya Pemerintahan yang baru tentunya para pelaku pembangunan di segala bidangdapat ber adapatasi  dengan cepat.
“Tentunya ketika berganti presiden kebijakan pembangunan pun turut berubah, namun saya sangat optimis bahwa kabupaten HST dapat beradapatasi dengan cepat di setiap sektor pembangunan,” ujarnya
Dalam acara yang juga dihadiri oleh Ketua TP PKK HST Hj Tintainah Harun Nurasid tersebut, Bupati HST juga mengingatkan kepada para * pambakal* (kepala desa) untuk dapat aktif dalam pembangunan desa serta  anggaran yang di berikan ke desa dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya untuk warga desa,
“ Tapi juga harus diingat, tertib administrasinya juga harus ditingkatkan, transparansi penggunaan dana untuk program pembangunan di desa juga harus ada, karena kita mengharapkan pemerintahan yang bersih dari korupsi,”
tuturnya
Dalam kegiatan silaturrahmi tersebut juga dilaksanakan peresmian aula kantor Kecamatan Haruyan yang langsung diremikan Bupati HST H Harun Nurasid lewat penandatanganan prasasti.
Surya Noor Zain, Camat Haruyan, mengungkapkan dengan adanya aula kantor kecamatan ini mdapat memudahkan untuk pertemuan warga dengan pemerintah kecamatan dalam temu pembangunan.
“ Saat ini sudah 15 desa di kecamatan Haruyan yang sudah melakukan temu pembangunan, kami ntentunya berharap lewat temu pembangunan , masayrakat di kecamatan Haruyan juga dapat lebih aktif berpartisipasi dan mengawasi  program apa saja yang sedang dilaksanakan di desa mereka, ” ujarnya. (AdvHumHST)