Pemberian cendramata oleh Bupati HST Harun Nurasid pada acara pisah sambut kepala Kantor Kementrian Agama Kab HST dari Drs Gurdani Syukur digantikan oleh Drs H M Yamani, bertempat di gedung juang barabai. Selasa, 16/10. (foto/ist)
Barabai — Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Dr Ir H Harun Nurasid MM MT yang didampingi oleh Ny Hj Tintainah Harun Nurasid hadiri acara pisah sambut kepala Kantor Kementrian Agama Kab HST dari Drs Gurdani Syukur digantikan oleh Drs H M Yamani, bertempat di gedung juang barabai. Selasa, 16/10.
Pada acara tersebut hadir kepala Kejaksaan Negeri Barabai Sri Indarti SH, MH, Kepala Staf Kodim 1002 Barabai Mayor Inf Banani, Wakapolres Kompol Sugito, asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Akhmad Tamzil, ketua MUI KH Musa Yusuf, dan seluruh jajaran Kementrian Agama se HST.
Dalam sambutannya, kepala kantor Kemenag yang lama Gurdani Syukur mengatakan bahwa banyak hal yang sangat berkesan selama bertugas di HST.
“Banyak sekali pengalaman yang di dapat selama menjabat di HST, terlebih para SKPD dan para pejabat di lingkungan pemkab HST turut membantu jalannya kinerja di kementrian agama.” Katanya.
Pada kesempatan yang sama, kepala kantor Kemenag yang baru H M Yamani juga mengucapkan terima kasih karena semua jajaran kementrian agama menyambut baik pengalihan tugas ini.
“Mudah-mudahan di tugas baru saya, bisa menambah semangat dan memberi motivasi baru bagi jajaran kementrian agama.” harapnya
Bupati Harun dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kerja keras dan dedikasi Bapak gurdani syukur selama tugasnya.
“Selama bertugas tidak ada hambatan komunikasi dan koordinasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, terutama pada sinergi dalam pembangunan bidang keagamaan di Bumi Murakata” kata Harun.
Menurutnya, sinergitas, kerjasama dan terwujudnya kondisi religious dan  kerukunan umat beragama di HSt terus terpelihara hingga sekarang ini. “Yang secara umum keberhasilan kita bersama dalam membina kehidupan keagamaan masyarakat di HST”. Terangnya.
Selain itu, harun juga mengucapkan selamat datang kepada kepal kantor kemenag yang baru H M Yamani.
 “Semoga tugas yang baru bisa lebih memotivasi rekan-rekan kita di kementrian agama kab HST dengan harapan bisa lebih mewujudkan daerah lebih religious.” Harapnya.
Acara pisah sambut tersebut juga di tandai dengan penyerahan cendera mata yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Harun Nurasid kepada kepala kantor kemenag yang lama H gurdani Syukur.Advhst