BANDUNG – Pemerintah Kabupaten Tabalong pada Senin (28/3) tadi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Kota Bandung Jawa Barat. Kunker bertujuan dalam upaya meningkatkan usaha permodalan pengusaha kecil dan menengah lewat jasa Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang professional.
BPR Kota Bandung adalah salah satu BPR yang terbaik dan terbesar di Indonesia, terlebih dalam hal memiliki program unggulan untuk peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat seperti para pengusaha kecil, ukm dan pedagang pasar.
“Kami ingin BPR di Tabalong dapat berkembang besar seperti BPR Kota Bandung dalam memberikan kontribusi lebih untuk masyarakat. Dengan belajar kesini (Kota Bandung), kami ingin pengelolaan BPR di Tabalong bisa lebih profesional dalam peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Asisten Pembangunan, Hj Hamidah Munawarah mewakili Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat sambutannya dihadapan pihak Pemda Kota Bandung.
Sementara Kapala Sub Bagian Pengembangan Usaha Daerah, Pemkot Bandung, Siena Halim mengatakan BPR Kota Bandung yang kini sudah memiliki 10 unit tersebar di Kota Bandung tersebut dijalankan dengan niat untuk membantu masyarakat, juga kehadirannya sebagai salah satu BUMD yang dimiliki Kota Bandung tersebut bukanlah semata-mata untuk PAD daerah saja, malainkan dialankan murni untuk kesejahteraan ekonomi masyarakat.
“ Niat pak bupati sendiri yang ingin menjadikan BPR Kota Bandung sebagai wadah dalam membantu masyarakat yang memerlukan pembinaan dan bantuan permodalan dalam berusaha,” katanya.
Kegiatan Kunker jajaran Pemkab Tabalong belajar pengelolaan BPR ke Kota Bandung tersebut diikuti, Kepala Bagian Humas Muhammads Rusli, serta Kabag Ekobang Setdakab Tabalong Norzain A Yani, dan Pengawas BPR Tabalong Husin Ansyari.(Metro7/Humas)