BATULICIN, metro7.co.id — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-11 kalinya secara berturut-turut dari Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2023.

Predikat ini disampaikan dalam rangkaian penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) wilayah Provinsi Kalsel Tahun 2023, di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Kalsel.

“Masing-masing dari 13 kabupaten dan kota kita di Kalsel telah menyajikan secara wajar dalam segala hal yang material, posisi keuangan tanggal 31 Desember 2023,” kata Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan Rahmadi di Banjarbaru, Selasa (7/5/2024).

Realisasi anggaran, perubahan saldo anggaran lebih, operasional, arus kas, serta perubahan ekuitas untuk tahun yang berakhir pada tanggal tersebut.

Pada kesempatan tersebut Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar didampingi Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu Harmanuddin.

Sementara itu, Kepala BPKAD Tanah Bumbu Hendra Wardani, SE, MM yang ditemui secara terpisah mengatakan bersyukur atas WTP yang ke-11 kalinya.

“Dan apa yang menjadi catatan BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan segera kita tidak lanjuti,” kata Hendra Wardani, Selasa malam, seperti dikutip dari radio-swarabersujud.com.

Keberhasilan ini, berkat kerja keras tim yang bekerja selama dua bulan menyusun laporan keuangan sehingga tersaji dengan sempurna.

Pada kegiatan yang dihadiri Walikota/Bupati se-Kalimantan Selatan, Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar didaulat untuk memberikan kata sambutan. ***