BATULICIN, metro7.co.id — Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H sekaligus haul Pahlawan 7 Februari Pagatan, dengan mengusung tema mari kita tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dan kecintaaan kita pada Rasulullah SAW, di Pendopo Serambi Madinah, Rabu (7/2/2024).

Sebelumnya telah digelar Upacara Parade Peringatan Hari Pahlawan 7 Februari dan Ziarah kubur di Taman Makam Pahlawan Mattone Pagatan.

Hadir Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, Wakil Bupati Muh Rusli , anggota DPRD, Sekretaris Daerah Ambo Sakka, serta seluruh SKPD lingkup pemerintah setempat.

Isra Mi’raj dan haul diawali dengan maulid habsyi dengan solawat dan lirik-lirik kecintaan terhadap Nabi Besar Muhammad SAW.

Sementara penceramah dari Surabaya yakni Habib Muhammad bin Abu Bakkar Assegaf yang merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Ar-Raudah Kota Surabaya.

Bupati Zairullah dalam sambutannya, mengucapkan syukur atas terselenggaranya kegiatan mulia ini yang mana selain mengenang jasa para pahlawan melalui haul, juga mengenang perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam Isra Mi’raj nya.

Habib Muhammad dalam ceramahnya menyampaikan betapa besarnya cinta Nabi Muhammad SAW terhadap umatnya bahkan menjadi orang pertama yang selalu meneteskan air mata untuk umat islam.

Oleh karena itu, ia mengajak para jama’ah untuk kembali merenung sejauh mana pembuktian cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Ia menceritakan salah seorang ulama yang setiap malamnya menangis karena begitu besar rasa rindunya terhadap baginda Nabi, sehingga ia bersenandung sholawat disetiap malamnya. ***