TANJUNG, metro7.co.id – Koperasi Wakaf Indonesia didampingi Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (DiskopUKM Perindag) Tabalong mengadakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (22/10/2022).

Kabid Koperasi DiskopUKM Perindag Tabalong, Milawati menyampaikan bahwa Koperasi Wakaf Indonesia adalah satu-satunya Koperasi di Tabalong yang menyelenggarakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Satu-satunya Koperasi di Tabalong yang menyelenggarakan Maulid Nabi adalah Koperasi Wakaf Indonesia,” ujarnya.

DiskopUKM Perindag Tabalong juga mendukung program Koperasi Wakaf seperti pendampingan ibu-ibu yang terkena rentenir dan program listrik Mesjid.

“Saya berharap Koperasi Wakaf terus konsisten menjadi Koperasi yang seimbang antara bisnis dan sosial dan tidak hanya memberikan manfaat untuk anggota tapi juga masyarakat Tabalong pada umumnya,” ucapnya.

Dikesempatan itu, para anggota Koperasi yang mayoritas diisi para pedagang juga mendapatkan tausyiah oleh Ustadz Syahridan yang menyampaikan tema Meneledani akhlak Rasululullah SAW sebagai ikhtiar dalam berusaha.

“Beliau menyampaikan betapa pentingnya mencontoh Nabi dalam mencari rezeki, yaitu sumber modalnya halal, prosesnya halal dan kemana menggunakannya juga harus halal. Harus seimbang antara usaha dunia dan usaha akherat,” ujar Kepala Koperasi Wakaf Infonesia, Zulrifanoor.

Zulrifanoor berharap melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat menumbuhkan semangat kebersamaan, semangat produktivitas dan semangat dalam mengembangkan ekonomi sebagai basis kekuatan mayarakat dapat tercapai.

Diketahui, dalam moment ini juga diserahkan secara simbolis piagam program listrik mesjid kepada pengurus TPA Misbahul Munir dan TPA Harung oleh Manajer Koperasi Wakaf Indonesia, Anita Claudia S.H. ***