BARABAI – Seperti kita ketahui bersama Komsos (Komunikasi Sosial) salah satu pembinaan teritorial (Binter) yang dilakukan oleh komando kewilayahan Kodim dan Koramil.

Dalam rangka memperkokoh tali persatuan dan jalinan silaturrahmi dengan warga binaan, Babinsa Kodim 1002/Barabai laksanakan Komunikasi Sosial di desa binaan masing-masing.

Hal inilah yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Agus Rohmat anggota koramil 01/Birayang laksanakan komsos dengan warga binaan di Desa Limbar, Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS), Kamis (11/6).

Sementara itu, Babinsa Koramil 04/Pantai Hambawang Koptu Supriyo Hadi, Serda Sukirman Basuki dan Serma Haris Fadillah juga laksanakan komunikasi sosial di Desa Jamil, Bangkal dan Taras Padang.

Sedangkan, Babinsa Koramil 08/Kasarangan Koptu Aidil Fitriadi laksanakan giat komsos dengan warga binaan di Desa Kasarangan dan Serda Agus Arahman di Desa Binjai Pemangkih, Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU).

Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H Bahruddin melalui Plh Pasiterdim 1002/Barabai Kapten Inf Moh Alip Suroso membenarkan akan kegiatan komsos yang dilakukan oleh para Babinsa koramil jajarannya.

“Kegiatan komunikasi sosial dilakukan oleh para Babinsa ini dalam rangka untuk memperkokoh tali persatuan dan jalinan silaturrahmi dengan warga binaan guna memantapkan kemanunggalan TNI Rakyat untuk mendukung tugas pokok satuan,” tandasnya. (metro7/sin)

Reporter : Muhammad Yasin / Hulu Sungai Tengah – Kalimantan Selatan.