TANJUNG, metro7.co.id – Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tabalong, Zahirsyah Manuar memimpin apel gabungan lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong, Senin (25/6), di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan.

Dalam kesempatan tersebut, Zahirsyah menyampaikan, terkait tupoksi BPBD Tabalong dalam penanggulangan bencana alam juga penanggulangan bencana non alam.

“Banyak sekali kiprah BPBD dalam membantu masyarakat dan sering dilakukan adalah penangan banjir di Kabupaten Tabalong, kemudian kebakaran, tanah longsor serta orang tenggelam dan orang hilang dan lain sebagainya,” katanya.

Di BPBD Tabalong kerjanya 24 jam, ujarnya, setiap ada panggilan masyarakat yang meminta bantuan untuk penanggulangan bencana, BPBD selalu siap untuk turun ke lapangan.

“Saat ini kami sudah menyusun yang namanya Kajian Resiko Bencana (KRB) dan sudah mulai berjalan,” jelasnya.

Zahir berharap, adanya dukungan dari semua SKPD di Kabupaten Tabalong, ia juga menyampaikan, dirinya tinggal dua hari lagi menjalani masa pensiun.

“Untuk itu terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan semua rekan-rekan sesama ASN jajaran Pemerintah Kabupaten Tabalong,” tutupnya.