BARABAI, metro7.co.id – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Faried Fakhmansyah menghadiri Rapat Paripurna DPRD HST Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD HST periode 2024-2029, di Gedung DPRD HST, Jumat (27/9).

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Pimpinan DPRD HST sementara, H Hendra Suriadi, dihadiri Unsur Forkopimda HST, Sekretaris Daerah HST, Kemenag HST, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab HST dan para anggota DPRD HST.

Selain itu hadir juga, jajaran pengurus organisasi kemasyarkatan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, LSM dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan Nomor 100.3.3.1/0854/KUM/2024, tanggal 25 September 2024 tentang Peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten HST masa jabatan tahun 2024-2029.

Secara resmi mengangkat H Hendra Suriadi dari Partai Golongan Karya (Golkar) sebagai Ketua DPRD HST, dan Tajudin dari Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua DPRD HST.

Dalam sambutannya, Pjs Bupati HST, H Faried Fakhmansyah atas nama Pemerintah Kabupaten HST mengucapkan selamat atas dilantiknya pimpinan DPRD HST definitif yang berjalan dengan baik dan sukses.

Faried Fakhmansyah pun mengajak seluruh anggota DPRD HST agar berada pada barisan yang sama dalam membawa perubahan-perubahan kehidupan bermasyarakat di HST ke arah yang lebih baik.

“Mari kita laksanakan tugas dan pengabdian masing-masing sesuai kapasitas dan kewenangan yang ada, agar bisa mewujudkan perubahan yang lebih baik,” ajaknya.

Ia menyebutkan, kekompakan dalam bekerja dan bekerjasama, merupakan sebuah modal yang luar biasa besar untuk dapat mewujudkan perubahan yang lebih baik.

“Saya meyakini kekompakan akan disambut dengan apresiasi yang positif dari masyarakat HST, karena masyarakat melihat bahwa jajaran eksekutif dan legislatif telah bekerja dengan baik untuk kepentingan mereka,” katanya.

Di akhir sambutannya, H Faried Fakhmansyah mengajak mengunggah kembali kesadaran bersama akan tanggung jawab yang besar dalam memegang amanah rakyat, tingkatkan semangat dalam bersatu padu agar mampu membangun kondisi masyarakat yang lebih stabil, dalam bidang politik, sosial, ekonomi maupun berbagai aspek lainnya.

“Sehingga pada akhirnya diharapkan dapat mengantar masyarakat mencapai kehidupan yang sebaik-baiknya,” tutupnya.