Hidup sehat dan bugar menjadi dambaan setiap orang. Tidak terkecuali bagi sebagian besar masyarakat dan khususnya para PNS di lingkup Pemkab HST.
Agar tubuh mereka tetap fit, setiap jum’at pagi para PNS di lingkup Pemkab HST meluangkan waktu untuk melakukan senam aerobik di halaman Kantor Bupati HST. Senam ini juga sangat bermanfaat bagi kesehatan dan merawat serta memperindah bentuk tubuh.
Menurut salah satu staf Humas yang juga peserta senam, Siti Hadijah, kegiatan seperti ini akan mampu meningkatkan kesehatan tubuh kita, terutama mampu membakar kalori yang ada dalam tubuh sehingga tubuh kita akan tetap terasa segar saat bekerja.
“Untuk badan yang memiliki lemak berlebih juga sangat cocok ikut senam yang dilaksanakan tiap jumat pagi  ini, sehingga dalam bekerja para PNS tidak merasa lemas.” Jelasnya.
Selain itu, Dijah juga memaparkan bahwa Senam termasuk salah satu olahraga yang sangat bermanfaat untuk penyembuhan dan terapi beberapa jenis penyakit. Memang kebanyakan orang sering melupakan manfaat senam pagi, terlebih setelah terbangun tidur.
“kegiatan olah raga ini juga dapat meningkatkan kebersamaan di antara para PNS yang merupakan sebagai aparatur pemerintah dan masyarakat dan merupakan suatu olahraga yang murah.Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang sangat perlu diadakan secara rutin minimal satu minggu sekali untuk menjaga kesegaran jasmani para pegawai agar selama bekerja otot-ototnya tidak kaku.” Terangnya lagi.
Senam aerobic ini di pandu oleh salah satu instruktur senam yaitu Iwan dan Satu persatu gerakan yang dicontohkan dari instruktur, diikuti peserta dengan penuh semangat. Ditambah dengan Musik remix yang bertempo cepat juga membuat peserta lebih bersemangat.
“Kalau musiknya enak, orang yang lesu menjadi energik berkat musik dan gerakan senam itu. Yang pasti kalau orang sehat dan senang, jarang punya pikiran yang negative dan bekerja pun lebih semangat,” tambahnya.(Adv HumasHST)