KOTABARU, metro7.co.id – Polres melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Kewilayahan Patuh Intan 2023, di halaman Mapolres Kotabaru, Senin (10/7).

Apel dipimpin oleh Kapolres Kotabaru AKBP Dr. Tri Suhartanto. Mengusung tema “Patuh dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa”, apel diselenggarakan secara serentak diseluruh jajaran Polda Se Indonesia hingga kesatuan kewilayahan setingkat Polres.

Operasi mengedepankan preemtif dan preventif disertai persuasif yang humanis guna meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Tujuannya menurunkan angka pelanggaran dan angka kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan kualitas keselamatan dan terbangunnya budaya tertib berlalu lintas di jalan raya.

Kapolres Kotabaru menekankan dalam pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan tulus dan ikhlas serta jadikan sebagai ladang amal dan ibadah.

“Laksanakan deteksi dini, aksi dan intervensi dini terhadap seluruh potensi kerawanan terkait kamseltibcarlantas,” ucap Kapolres

Selain itu kata dia laksanakan patroli dan pengaturan pada lokasi rawan macet, laka dan pelanggaran lalu lintas. Penindakan pelanggaran lalu lintas menggunakan Elite Statis dan Elite Mobile serta blanko teguran.

“Kegiatan edukasi kamseltibcarlantas kepada masyarakat secara intens khususnya pada kaum milenial sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” kata dia

“Jangan melakukan pungli atau KKN dan hindari tindakan yg dapat menimbulkan komplain dari masyarakat,” katanya

Selanjutnya tingkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas guna mengantisipasi adanya teror dari pihak yang tidak bertanggung jawab. ***