PARINGIN,-Dinas perindustrian dan koprasi Balangan tidak lama lagi akan gelar lonceng produk unggulan yang telah dimiliki kabupaten Balangan di delapan kecamatan yakni kecamatan Batu mandi,paringin,paringin selatan,lampihong,juai,awayan,halong dan tebing tinggi.
Anyaman Bamban dan gaharu merupakan produk yg akan diprioritaskan dalam acara loncek produk unggulan nantinya .
“Lonceng produk unggulan rencananya akan  bertempat di Banjar Baru yakni di trikora Banjar baru dan pelaksanaan itu nantinya diperlukan waktu satu hari saja ,” ujar kabid perindustrian Adriani.
 lonceng prodak unggulan yang bertempat ditrikora banjar baru tersebut yakni dengan  produk yang akan di prioritasnya yakni anyaman bamban dan gaharu.
 Produk bamban ditemukan dikecamatan lampihong sedangkan untuk produk  gaharu di kecamatan Batu mandi dan harga dari gaharu sendiri  sudah sampai 600 ribu per kilo.
 Bamban merupakan anyaman yg diunggulkan di kabupaten balangan dan disprendak provinsi sangat mendukung dengan program anyaman bamban trsb.
 Produksi bahan makanan yang akan dikembangkan disprendak kabupaten balangan yakni keripik waluh dan pernah dilakukan pelatihan selama 2 hari.Metro7/Sri