Tanjung — Sebanyak 52 orang siswa, khususnya yang berada di sekitar wilayah operasional PT Astra Agro Lestari (AAL) – 1, mendapat bantuan beasiswa dari perusahaan perkebunan tersebut. Penyerahan beasiswa bersamaa dengan pemberian tunjangan kepada 8 orang guru honorer yang dilakukan di halaman Kantor PT AAL -1, Kamis (5/9) tadi.
Penyerahan beasiswa dan tunjangan guru honorer dilakukan secara simbolis oleh  Administratur PT AAL-1, Harinoto, dan Direktur Area B2 Kalsel PT AAL Tbk Y Felix Y.
Kepala Bagian Humas PT AAL-1, Heri Satria, mengatakan, kepedulian bidang pendidikan seperti ini sudah dilaksanakan sejak tahun 1999 lalu. Sasarannya berada di Kecamatan Haruai, Bintang Ara dan Tanjung.
“Beasiswa hari ini kami berikan kepada 30 siswa SD, 12 siswa SMP dan 10 siswa SMA. Untuk guru honorernya sebanyak 8 orang. Terdiri dari guru TK dan SD,” katanya.
Ditambahkannya, besaran beasiswa yang diberikan PT AAL-1 itu adalah Rp 25 ribu per bulan untuk siswa SD, Rp 100 ribu per bulan untuk siswa SMP dan Rp 150 ribu per bulan untuk siswa SMA. Sementara untuk tunjangan guru honorer sebesar Rp 300 ribu per bulan. Penyerahannya dilakukan tiga bulan sekali.
Harinoto dalam sambutannya menjelaskan, kepedulian adalah bentuk komitmen perusahaan dalam menyalurkan dana CSR yang bersifat berkelanjutan. Sehingga, bisa terus dirasakan anak-anak sekitar perusahaan lainnya.
Perwakilan guru dan siswa penerima beasiswa, Sutrisno sangat berterima kasih atas pemberian PT AAL-1. ”Bantuan ini sebagai bentuk motivasi yang tidak ternilai harganya. Nilai material ini juga memberi semangat lagi untuk membeli bantuan peralatan sekolah,” katanya. (Metro7/Rz)