TANJUNG – Bentuk perhatian bagi dunia pendidikan, PT Conch South Kalimantan Cement kembali menggelontorkan dana untuk beasiswa bagi masyarakat Kabupaten Tabalong.

Kali ini pemberian beasiswa bagi 10 orang pelajar SD, SMP dan SLTA yang bermukim disekitar area perusahaan PT Conch.

Pemberian beasiswa ini langsung diserahkan General Manager PT Conch Shoth Kalimantan Cement Mr Yan Jia Cheng disaksikan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bersama Unsur Forkopimda, dalam rangkaian kegiatan upacara Hari Pendidikan Nasional, di Halaman Pendopo Bersinar Tanjung, Kamis (2/5/2019).

General Manager PT Conch South Kalimantan Cement, Mr Yan Jia Cheng didampingi Sekretaris Penerjemah bahasa, Dinda Noraina Amalia mengatakan, pemberian 10 beasiswa kali ini diperuntukan bagi siswa-siswi berprestasi yang memiliki nilai tinggi, dan berasal dari keluarga yang kurang mampu atau mereka yang sangat membutuhkan.

Sepuluh orang siswa-sisswi yang mendapatkan beasiswa berasal dari Sekolah yang berdekatan dengan area PT Conch, yaitu 4 Sekolah Dasar, 1 Sekolah SMP, dan 2 SMA.

PT Conch bukan hanya berupa sejumlah uang untuk bea sissa, juga beberapa perlengkapan alat tulis dan sertifikat dari PT Conch.

Mr Yan Jia Cheng berharap dengan pemberian beasiswa yang kedua bagi siswa berprestasi ini sebagai bentuk kepedulian dan support dari perusahaan PT Conch.

Kedepannya program CSR dipastikannya bisa lebih ditingkatkan lagi, sehingga dukungan terhadap siswa berprestasi juga bisa ditingkatkan lagi.

Sementara itu Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan, hari ini dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kabupaten Tabalong, PT Conch South Kalimantan Cement kembali memberikan bantuan beasiswa kepada 10 putra-putri Tabalong, yang berada dilingkungan perusahaan, baik yang berada di Desa Saradang, Desa Upau juga disekitar pabrik.

Bupati Anang menilai hal ini sesuatu yang baik, karena itu Pemerintah Kabupaten Tabalong mengucapkan terimakasih atas bantuan beasiswa dari PT Conch, dan diharapkan juga diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain, sebagai bentuk wujud kepedulian perusahaan-perusahaan terhadap upaya memajukan pendidikan di Kabupaten Tabalong.

Bupati Anang juga menambakan, bahwa sebelumnya minggu yang lalu pihaknya sudah menandatangani kesepakatan kerjasama PT Conch dengan salah satu perguruan tinggi di Cina untuk mengirim 30 orang putra-putri terbaik Tabalong melanjutkan pendidikan Diploma 3 dan Strata 1 di Cina.

Hampir 75% biaya pendidikan tetsebut ditanggung oleh PT Conch, dan yang lebih menggembirakan lagi adalah mereka yang berkesempatan melanjutkan pendidikan atau setelah lulus akan dipekerjakan di PT Conch.

“Ini artinya putra-putri daerah kita Tabalong, bisa masuk dibagian manajemen. Saya pastikan kerjasama ini akan terus berlanjut,” kata bupati (metro7/via).