TANJUNG, metro7.co.id – Bekerjasama dengan UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tabalong, PT Pamapersada Nusantara Distrik Adaro (PT.PAMA-ADRO) untuk yang kesekian kalinya memberikan kesempatan bagi masyarakat desa binaan yang berada di desa-desa Ring 1 mengikuti peluang pelatihan keterampilan kerja.

Kegiatan program pelatihan keterampilan bagi angkatan kerja kejuruan mengemudi kendaraan roda 4 tahun 2021 dibuka secara resmi oleh Kepala Disnaker Tabalong, H Syaiful Ikhwan, Rabu (28/07/2021) di Aula BLK Tanjung.

Kepala UPT BLK Tanjung, Suhartoyo melaporkan, dalam kegiatan pelatihan keterampilan ini peserta disamping diberikan materi pelajaran oleh instruktur, juga diberikan berupa alat tulis, baju seragam dan uang saku, serta makan siang 1 kali sehari.

“Disamping itu, setelah lulus mengikuti pelatihan semua peserta akan diupayakan mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM).
Perencanaan kegiatan ini seharusnya sudah dilaksanakan pada tahun 2020,” ujarnya.

Suhartoyo berharap mudah-mudahan kegiatan bisa berjalan lancar sesuai yang direncanakan oleh perusahaan PT Pama Distrik Adro.

Dilain itu, CSR Manager PT Pama Distrik Adro, Ono Karno mengatakan, kegiatan ini merupakan program CSR dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia.

“Dan meningkatkan kompetensi keterampilan mengemudi kendaraan roda 4 khususnya untuk rekan-rekan kita dari semua desa Ring 1 yang ada di Wilayah Tabalong, dimana ini adalah merupakan pemuda angkatan kerja yang diharapkan dapat memiliki kompetensi dan dapat bekerja di perusahaan sekitar yang ada di Tabalong,” katanya.

Sementara Kepala Disnaker Kabupaten Tabalong, H Syaiful Ikhwan atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT Pama Persada Nusantara Distrik Adaro yang dipenghujung masa pengabdiannya di Kabupaten Tabalong, dimana masih melakukan kegiatan pembinaan kepada para tenaga kerja, khususnya para pemuda yang berada di desa Ring 1 lintas operasional perusahaan.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Disnaker Tabalong dengan PT Pama Distrik Adro, dan PT Delta Tanjung, dengan jurusan mengemudi kendaraan roda 4.

“Dengan dilaksanakan kegiatan pelatihan mengemudi kendaraan roda 4 yang merupakan bagian kiprah PT Pama untuk membina Sumber Daya Manusia khususnya bagi angkatan kerja di Kabupaten Tabalong, diharapkan mereka yang nanti setelah selesai mengikuti kegiatan pelatihan mempunyai skill keterampilan mengemudi kendaraan roda 4, dengan bekal keterampilan dan kompetensi yang dimiliki mereka dapat terserap didunia kerja maupun dunia usaha,” tuturnya.*