TANJUNG, metro7.co.id – Dampak Pandemi Covid-19 yang juga menerpa Kabupaten Tabalong mengakibatkan ada ratusan Karyawan dibeberapa Perusahaan yang dirumahkan bahkan terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tabalong akan melaksanakan Program Pelatihan Keterampilan bagi puluhan karyawan yang terdampak kena PHK.

Kepala UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Tanjung, Suhartoyo kepada awak Media Metro7, Selasa (07/07/2020) mengatakan ada 3 kejuruan pelatihan keterampilan yang akan dilaksanan di BLK Tanjung, peluang pelatihan ini dikhususkan bagi para karyawan yang terkena PHK, maupun yang di rumahkan.

Kejuruan pelatihan keterampilan yang akan dilaksanakan terdiri sablon, las, dan AC.

Setiap kejuruan akan diikuti 20 orang peserta pelatihan dengan waktu pelatihan selama 5 hari.

Jadi berhubung waktu pelaksanaan pelatihan 3 kejuruan ini singkat sekali hanya 5 hari saja, maka dalam pelatihan materi yang akan diberikan hanya dasar-dasarnya saja, seperti kejuruan AC bagaimana cara membersihkan, dan bagian mana yang harus dibersihkan, serta bagaimana cara merawat AC yang nantinya bisa dipraktekkan untuk dijadikan usaha bisnis.

“Namun program pelatihan keterampilan ini lebih kita beratkan atau diparioritaskan bagi karyawan yang terkena PHK,” ucap Suhartoyo. ***