TANJUNG, metro7.co.id – PT Saptaindra Sejati (SIS) memberikan bantuan masker dan peralatan cuci tangan untuk Kecamatan Paminggir, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), sebagai bentuk kepedulian sosial guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah tersebut.

Bantuan disalurkan melalui Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kecamatan Paminggir, yang diserahkan langsung oleh Ketua Gugus Tugas Akhmad Yani dan Camat Paminggir, Marzuki Rabu (13/10/2021).

Menurut External Relation & Security Section Head PT SIS, Indra Yudistira, bantuan itu merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahan yang masuk dalam program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Ini sebagai bentuk kepedulian PT SIS bagi warga Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU),” kata Indra.

Bantuan itu, lanjut dia, merupakan bentuk Mitigasi Covid-19 bagi Masyarakat khususnya wilayah di 7 desa berada di Kecamatan Paminggir Kabupaten HSU.

“Untuk percepatan penanganan, pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Total bantuan yang disalurkan sebesar Rp34 juta, berupa masker 3 lapis dan peralatan cuci tangan.

Indra menuturkan, penyaluran dilakukan dengan sarana darat dan sarana air untuk mencapai desa tujuan di daerah pesisir sungai wilayah Kecamatan Paminggir.

“Bantuan langsung diterima oleh masing-masing perwakilan 7 desa di desa masing wilayah Kecamatan Paminggir,” sebutnya. ***