BATULICIN – Sebanyak 54 wanita mengikuti tes seleksi  penerimaan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di  Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (11/2)  kemarin di Kantor Bupati Tanah Bumbu.
 Salah satu panitia seleksi penerimaan Satpol PP cantik,  Rooswandi mengatakan ada 54 wanita yang mengikuti seleksi  Satpol PP cantik. Dari 54 tersebut yang dicari sebanyak 10  orang.
 Adapun materi tes ujar Rooswandi, yaitu penampilan yang  cantik,  pengetahuan tentang pemerintah daerah,  memiliki fisik yang sehat, mengetahui peraturan baris  berbaris, kesopanan dan kesantunan, motivasi mengikuti  seleksi, hingga pada penguasaan tekhnologi seperti komputer  dan lain sebagainya.
 “Kita tidak hanya mencari penampilan menarik dan cantik  saja, namun juga memperhatikan pada pengatahuan dan  penguasaan tekhnologi,” ujar Rooswandi yang juga menjabat  Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten  Tanah Bumbu.
 Tugas Satpol PP cantik nantinya akan menegakkan Peraturan  Daerah seperti ikut menertibkan pedagang kaki lima (PKL)  yang melanggar aturan hingga penertiban lainnya.
 Satpol PP cantik diarahkan bertindak persuasif dan  komunikatif, terkhusus pada perempuan dan anak-anak.  (relhum)