BANJARMASIN, metro7.co.id — Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Swara Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu meraih Juara Terbaik ke-3 diajang lomba Anugerah Syiar Ramadan (ASR) tahun 2024 dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalimantan Selatan.

LPPL Radio Swara Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu meraih Juara Terbaik ke-3 diajang lomba Anugerah Syiar Ramadan (ASR) 2024. (Foto/Istimewa).

Hal itu berdasarkan keputusan juri yang di Ketuai Prof Dr H Ahmad Yunani dari MUI Kalsel, anggota Dr Fahrianoor dari ULM, dan Marliyana dari KPID Kalsel pada penganugerahan ASR, di Gedung Lecture Theater Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Sabtu (4/5/2024) pagi.

“Pemenang diberikan hadiah trofi, penghargaan dan uang pembinaan. Dan keputusan dewan juri bersifat mutlak dan tidak bisa diganggugugat,” kata Prof Dr H Ahmad Yunani saat membacaakan keputusan.

Untuk juara terbaik ke-1 diberikan kepada Radio Republik Indonesia (RRI) Banjarmasin, juara terbaik ke-2 Radio Purnamanada Hulu Sungai Selatan, juara favorit Radio Abdi Persada FM, dan Radio Gema Amandit.

Sedangkan kategori TV, juara terbaik ke-1 diberikan kepada TVRI Banjarmasin, juara terbaik ke-2 TV Tabalong, juara terbaik ke-3 Banjar TV, juara favorit Duta TV dan Tapin TV.

Sementara itu, Direktur RSB Sukriansyah saat dimintai tanggapan oleh moderator mengucapakan sukur tahun ini sudah masuk nominasi dan juara terbaik ke-3 ASR KPID Kalsel 2024.

“Alhamdulillah, tentu ini semua berkat kerja keras serta perjuangan semua kawan-kawan dan saya ucapkan terimakasih,” kata Direktur Sukriansyah yang juga salah satu Wartawan senior di Kalsel itu.

Pada lomba ASR KPID Kalimantan Selatan LPPL Radio Swara Bersujud (RSB) mengirim judul ‘konten’ dengan program Menuju Serambi Madinah edisi Satu Desa Satu Masjid.

”Program ini, merupakan salah satu program unggulan Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar,” ungkap Sukriansyah.

Direktur menghadiri Penganugerahan ASR didampingi Sekretaris RSB Yudistira Aryadi, bersama dua orang Stafnya Alina Risma dan Chika Luthfiah di Banjarmasin. ***