Terlihat raut wajah haru Anang Syakhfiani calon bupati Tabalong Periode 2014-2019 ketika mendatangi jamuan dan undangan para pedagang, warga masyarakat Kapar dan Murung Pudak dalam sebuah acara aruh warga bersama Anang Syakhfiani, Minggu (20/10) kemarin.
Aruh warga ini dilaksanakan murni oleh warga dengan urunan menyiapkan kosumsi, untuk menyambut kedatangan idola mereka Anang Syakhfiani dan memberikan dukungan moril memenangkan pasangan AN NOOR pada 13 Nopember 2013 nanti.
“Untuk kosumsi pedagang pasar Kapar urunan, diantaranya adalah sahabat Anang Syakhfiani sendiri seperti H Adul menyumbang 30 kg daging sapi dan saudara Puan 2 ekor kambing, untuk beras dan lain-lainnya sudah disiapkan oleh warga lainnya hingga kegiatan dapat diselenggarakan pada hari ini,” ujar sejumlah warga disana.
 
Dalam sambutannya Anang Syakhfiani mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga atas undangan warga masyarakat Murung Pudak khususnya para pedagang pasar Kapar yang memotori pertemuan tersebut. “Saya sangat terharu atas dukungan yang diberikan warga masyarakat Murung Pudak khususnya para pedagang pasar Kapar untuk mengundang dan menjamu kami, dan ini merupakan bukti hubungan bathin yang tidak akan bisa hilang sampai kapanpun juga,” ujar Anang.
Iapun berjanji bila terpilih nanti, ia bersama dengan Zony Alfianoor akan membangun pasar Kapar sebagai pasar Tradisional yang modern, termasuk lingkungan pasar akan ditata agar pedagang dan pengunjung bisa merasa nyaman.
“Disamping itu saya juga akan memberikan permodalan kepada para pedagang, sehingga pedagang-pedagang yang selama ini mengalami kesulitan untuk mengambangkan usahanya bisa terbantu dengan modal yang diberikan nanti,” janji Anang yang disambut tepuk tangan dari para pedagang.
Anang sendiri mengakui kalau dirinya mempunyai darah pedagang, dimana pada tahun 1979 ia sempat berjualan di pasar Kapar dan sempat menjadi sekretaris penitia pembangunan pasar Kapar setelah pasar Lama Murung Pudak kebakaran.
“Insya Allah para pedagang akan bangga karena bekas pedagang bisa menjadi bupati,” kelekar Anang yang disambut gelak tawa para pedagang.
Pria murah senyum ini mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Tabalong untuk bersatu membangun bersama-sama, dan bisa berbanga hati karena orang Tabalong masih bisa memimpin daerah ini.
“Saya ikut kembali dalam pilkada Tabalong untuk memberi pelajaran politik kepada kita semua bahwa masih ada orang Tabalong yang menerapkan  politik yang bersih dan santun serta  tidak menghalalkan segala cara untuk meraih kemenangan,” tambahnya.
Tokoh masyarakat lainnya yang hadir dan memberikan sambutan adalah Drs Bakhit mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Tabalong juga meng-aplus dan mengajak kepada masyarakat Tabalong agar tidak terpengaruh dengan iming-iming uang untuk membeli hak suara mereka.
“Siapa saja kalau mencalonkan diri sebagai bupati dengan modal besar, pasti ia akan berniat mengembalikan modal itu dengan cara apapun juga,” ujar Bakhit berapi-api.
Pada kesempatan lain, H Murhan salah seorang tokoh masyarakat Kapar mengajak kepada seluruh warga Murung Pudak dan orang Tabalong pada umumnya untuk bersatu mendukung dan memilih orang Tabalong sendiri.
“Kita harus bersatu memenangkan ANNOOR dan Insya Allah Tabalong akan lebih baik lagi karena dipimpin oleh orang Tabalong sendiri, yang lebih mengetahui keinginan dan kebutuhan masyarakat Tabalong,” tambah H Murhan. (Metro7/011/007)