KANDANGAN, metro7.co.id – Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana untuk mencari informasi serta menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat yang ada di sekitar.

Kali ini dalam rangka monitoring perkembangan harga sembako di pasaran, Anggota Koramil 1003-03 Angkinang Serka l Wayan blusukan ke pasar Angkinang kecamatan Angkinang kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Rabu (21/10/2020).

Dari keterangan salah seorang penjual daging ayam, Serka I Wayan mengatakan bahwa saat ini harganya sudah mulai naik.

“Harga daging ayam saat ini Rp 30 ribu per kilogram, sebelumnya hanya Rp 28 ribu,” katanya.

Ia mengungkapkan dengan kenaikan harga di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini mengakibatkan daya beli masyarakat menjadi menurun.

Kemudian, selain monitoring harga sembako, Serka I Wayan juga melakukan edukasi agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Karena Covid-19 bisa diatasi salah satunya dengan cara mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, kita minta masyarakat mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan jaga jarak,” ujarnya.

Ia berharap dan mengajak untuk bersama-sama berdoa agar wabah virus corona ini segera berakhir, Sehingga perekonomian masyarakat kembali normal seperti biasanya. *