BANJARMASIN – Bertempat di Kantor Bank Kalsel Cabang Syariah Banjarmasin JI. S. Parman, Banjarmasin, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel serahkan santunan biaya pendidikan kepada santri dan santriwati Tahfizh Al-Qur’an Yayasan Taman Cinta Al-Qur’an Handil Bakti, Batola.

Santunan biaya Pendidikan kepada santri dan santriwati Tahfizh Al-Qur’an ini adalah bentuk komitmen UPZ Bank Kalsel dalam mendukung program peningkatan bidang pendidikan dan peningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia khususnya masyarakat di Kalimantan Selatan.

Yayasan Taman Cinta A-Qur’an sejak tahun 2015 sudah menjalankan program Pendidikan Tahfizh Qur’an mulai dari tingkat KB, TK, SD, SMP dan telah memiliki peserta didik dengan total sebanyak 187 santri dan santriwati namun masih terbatas persoalan sarana dan prasarana, serta financial.

Dari 187 santri, 26 santri diantaranya terkendala biaya bulanan dan biaya masuk sekolah karena mereka berasal dari keluarga tidak mampu.

Untuk memudahkan biaya pendidikan santri dan santriwati tahfizh A-Qur’an tersebut, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel berikan santunan biaya
Pendidikan.

Penyerahan santunan sebesar Rp. 7.950.000 diserahkan secara langsung oleh Kepala Bank Kalsel Cabang Syariah Banjarmasin Shiska Ayu Kresna didampingi Kasi Pemasar Bank Kalsel Cabang Syariah Banjarmasin Supriadi, kepada pengurus dan santri Tahfizh Al-Qur’an Yayasan Taman Cinta Al-Qur’an.

Santunan biaya Pendidikan ini juga merupakan bagian dari program Bina Lingkungan Bank Kalsel yaitu penyaluran dana zakat, infak dan sedekah dari  Karyawan dan nasabah Bank Kalsel yang dikelola oleh UPZ Bank Kalsel yang salah satu programnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mengentaskan kemiskinan.

Publik yang ingin berpartisipasi menunaikan infak dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel bisa melalui Rekening Infak dan Sedekah Bank Kalsel Syariah 901001002565 A.n Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel. Serta konsultasi dan konfirmasi transfer via WA Center UPZ Bank Kalsel 082354900034. (metro7/adv/nrl)