Balangan – Forum Komunikasi Persatuan Kepala Desa (FK Perkades) se Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (10/8) kemarin kembali menggelar pertemuan, bertempat di aula Kecamatan Lampihong.
Bupati Balangan H Sefek Effendie berpesan kepada seluruh Kepala Desa, agar memanfaatkan sebaik mungkin kucuran dana yang akan diserahkan kepada masing-masing desa.
Dengan bertambahnya anggaran desa itu kata Sefek, siapapun yang akan meneruskannya menjadi Bupati Balangan nantinya wajib menaikkan tunjangan untuk Kepala Desa.
“Pesan saya untuk para Kades dalam penggunaan anggaran itu, prioritaskanlah hal-hal yang paling vital terlebih dahulu. Kades tentunya lebih tahu apa-apa saja yang harus dilakukan untuk desanya,” pesan Sefek.
Dalam kesempatan tersebut pula, tak lupa H Sefek Effendie berpamitan kepada seluruh Camat, Kepala Desa dan para pegawai yang berhadir pada acara tersebut.
Sefek berterimakasih atas segala kerjasama, dukungan dan tentunya kepercayaan masyarakat yang telah diembannya selama dua periode memimpin Kabupaten Balangan.
Ketua FK Perkades Kecamatan Lampihong, Soleha Mukro menungkapkan, ini adalah pertemuan yang ketiga, setelah sebelumnya diselenggarakan di Kecamatan Halong dan Awayan.
“Pertemuan FK Perkades ini sengaja kita gelar sebelum masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Balangan habis, jadi bisa sekalian silaturahmi dan salam perpisahan dengan beliau,” ujar Kades Kusambi Hulu tersebut.Metro7