Paringin — Bupati Balangan Ir H Sefek Effendie ME mengungkapkan pentingnya peningkatan kinerja untuk semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di tahun 2014. Pasanya, hingga saat ini masih banyak persoalan yang harus dicarikan solusinya.
“Efektifitas serta efisiensi penggunaan anggaran tentunya kami harapkan agar program pembangunan dapat berjalan dengan baik,” kata Sefek, baru-baru tadi.
Sefek mengharapkan adanya sinergitas yang terjalin antar masing-masing SKPD. Sehingga tidak ada tumpang tindih program dan menyebabkan target pembangunan tidak berhasil dicapai.
“Komunikasi dan koordinasi antar SKPD tentunya menjadi kunci bagaimana sebuah pemerintahan dapat berhasil dalam menjalankan program yang sudah di susun. Jangan sampai ada saling tentang sehingga menyebabkan kekompakan kita memudar dan menghambat lajunya kemajuan di Banua Sanggam,” tambahnya.
Untuk itu, terangnya, perlu selalu dilakukan evaluasi dalam jangka waktu tertentu terhadap suatu program pembangunan. Apabila program tersebut tidak berhasil, maka perlu dicari bersama apa pemecahannya. Bahkan, masing-masing SKPD harus memiliki program yang saling mendukung sehingga ada kesinambungan untuk kemajuan masyarakat Balangan.
“Inilah perwujudan dari pemerintahan yang baik, menjaga kekompakan dan selalu berinovasi demi kesejahteraan rakyatnya. Jangan hanya mengandalkan program yang itu-itu saja,” tegasnya. (Metro7/Sri)