Banjarmasin — Keheningan warga Jalan Sungai Baru, tepatnya di Gang Keluarga RT 3 Banjarmasin Tengah digegerkan dengan temuan sesosok mayat bocah yang diperkirakan berusia sekitar 4,5 tahun telah membusuk disebuah rumah kost yang terkunci rapat, Minggu (11/8) sekitar pukul 17.00 WITA.
Jasad korban yang diketahui bernama Muhammad Akmal, yang diduga warga Samarinda Kalimantan Timur ini saat ditemukan oleh salah seorang tetangga yang kebetulan juga kos di tempat itu sudah dalam keadan terbujur kaku terlentang diatas tempat tidur. Aroma busuk yang sangat menyengat hidung keluar dari tubuh korban. Belum diketahui penyebab meninggalnya bocah tersebut, petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.
Menurut keterangan anak pemilik tempat kos sebut saja Hairul (29) sebelumnya ada salah satu penyewa kos yang mencium aroma seperti bau bangkai di dekat tempat dia menyewa kamar, tepatnya di kamar kos yang disewa oleh korban dan seorang perempuan yang hingga kini belum diketahui identitasnya.
Ternyata benar, setelah dibuka didalam kamar tersebut Akmal yang pada sat itu mengenakan baju kaos bola berwarna merah dan celana pendek ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Tubuhnya berwarna biru, matanya terbelalak dan seluruh bagian tubuhnya juga mulai membengkak. “Yang pertama menemukan namanya Ani, kos disini juga, dia bilang ada bau seperti bangkai didalam kamar. Karena pada saat itu saya sedang makan, kuncinya saja saya kasih lebih dulu sama dia, tapi setelah dibuka ternyata ada mayat korban,” cerita Hairul kepada wartawan.
Sementara itu, gerak cepat dilakukan pihak Polsek Banjarmasin Tengah yang mana langsung membuat sketsa wajah seorang wanita yang terakhir bersama korban. “Untuk sketsa dan identitas seorang wanita sudah kami kantongi sehingga yang bersangkutan merupakan saksi kunci dan terus kami cari dan usut dibalik kematian Akmal,” ujar Kompol Raymond M Massengi Kapolsekta Banjarmasin Tengah.(metro7/sah)