TANJUNG, metro7.co.id – Dalam rangka HUT ke-56, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tanjung menggelar Smanta Empire 2022 di Halaman SMKN 1 Komperta Murung Pudak Senin (9/5/2022).

Kegiatan Smanta Empire merupakan serangkaian acara lomba dalam rangka memperingati HUT SMAN 1 Tanjung.

Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjung, Wagimin mengatakan, kegiatan tersebut biasanya digelar satu bulan, namun mengingat masa pandemi Covid-19 sehingga kegiata harus dipangkas menjadi setengah bulan saja.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan sampai tanggal 22 Mei 2022. “Kegiatan kita dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,,” ujarnya.

Ia menambahkan, mengenai lomba pihaknya akan mengundang tingkat SD, SMP hingga SMA sederajat.

“Sedangkan SD dan SMP wilayah kita Tabalong, kalau yang setara kita SMA, SMK, Aliyah itu dilaksanakan di tingkat provinsi Kalsel,” tambahnya.

ia menjelaskan, kegiatan tersebut terdapat enam kelompok lomba yang disetiap kelompok terdapat beberapa lomba lagi.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri dan diapresiasi oleh Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani.

Bupati Tabalong berharap kegiatan ini bisa terlaksana, yang penting tetap harus waspada agar pengalaman buruk 2021 ketika pandemi Covid-19 puncaknya di Tabalong tidak terulang lagi.

Saat acara puncak, lanjut Bupati, nanti ia juga selaku alumni SMAN 1 Tanjung akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan goes.

“Insya Allah kami bersama kawan-kawwn alumni lainnya akan ikut dan juga dan akan memberikan doorprise dalam bentuk sepeda,” janjinya.