TANJUNG, metro7.co.id – SMAN 1 Tanjung melaksanakan kegiatan peringatan ke-55 tahun Sekolah ini, puncak peringatan digelar di Aula SMAN 1 Tanjung, Rabu (24/03/2021) yang juga dirangkai dengan kegiatan Express Music Parade and Inspired Random Entertainmen (EMPIRE).

Puncak peringatan HUT SMAN 1 Tanjung dihadiri Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Setda Tabalong, Mukhlis Redhani, Pengawas Sekolah, Dewan guru, Komite Sekolah, Osis SMAN 1 Tanjung.

Empire 2021dengan tema,” Pandemic is not on obstacle to continue working” dilaksanakan melalui daring. Panitia Pelaksana kegiatan Empire SMAN 1 Tanjung tahun 2021, Aliana Vita Dewi melaporkan, kegiatan SMANTA EMPIRE 2021 ini dilaksanakan dengan tujuan untuk upaya produktifitas dimasa sekarang ini.

Ada beberapa yang dilombakan dalam EMPIRE seperti lomba kebahasaan yang meliputi lomba bakisah bahasa banjar, story telling, film pendek dengan jumlah sekolah yang berpartisipasi dalam acara extens tahun ini sebanyak 9 sekolah.

Kemudian An option (SMANTA SCOUT COMPETITION II) merupakan lomba kepramukaan yang meliputi lomba baca puisi, yel-yel, paduan suara dengan jumlah sekolah yang berpartisipasi sebanyak 13 sekolah.

DISTEPA (Disiplin Siap Tegas Paskibra XII) merupakan lomba keterampilan baris berbaris yang meliputi lomba Peskibra tingkat SLTP dan SLTA dengan jumlah sekolah yang berpartisipasi sebanyak 9 sekolah.

Jadi, jumlah yang berpartisipasi dari semua Event SMANTA EMPIRE 2021 sebanyak 48 sekolah.

Bupati Tabalong dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Setda, Mukhlis Redhani menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan Selamat HUT SMAN 1 Tanjung ke 55, juga menyambut baik dilaksanakannya kegiatan Empire ini, karena melalui kegiatan seperti inilah kemampuan dan kualitas serta kemampuan anak-anak didik sebagai generasi penerus bangsa dapat dikembangkan seluas-luasnya.

“Sebagaimana kita ketahui bersama sasaran utama yang dijadikan sebagai basis pengembangan dan berbagai kegiatan pendidikan adalah siswa atau anak didik yang merupakan generasi penerus bangsa harapannya memiliki bekal pendidikan kognitif, efektif dan motorik yang selaras dan seimbang,” katanya.

Dengan demikian generasi muda selain memiliki mental tangguh, juga memiliki daya saing, sekaligus mampu berprestasi sesuai bidangnya, serta terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif yang dapat merusak masa depan. ***