TANJUNG – Keinginan Tabalong untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel X di 2017 nanti, akhirnya terwujud. Beragam persiapan pun dimulai, seperti mengenggarkan dana di APBD Perubahan 2015, hingga ke APBD 2017.
“Atas nama pemkab dan masyarakat Tabalong kami mengucapkan terimakasih kepada Ketua KONI Kalsel dan seluruh pengurus, pengurus KONI kabupaten/kota se Kalsel dan Pengprop cabor Kalsel yang telah mempercayakan Tabalong sebagai tuan rumah Porprov X Kalsel tahun 2017,” ujar Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani.
Dirinya juga menegaskan akan langsung menindaklanjuti kepercayaan dan kehormatan ini dengan kerja keras bersama pengurus KONI Tabalong.
Tujuannya tak lain agar pelaksanaan porprov nantinya bisa sukses sekaligus bisa menjadi momentum kebangkitan prestasi olahraga Kalsel di bawah kepemimpinan Ketua Umum KONI Kalsel H Abdusamad Sulaiman HB.
Persiapan soal sokongan dana untuk pelaksanaannya pun menjadi salah satu langkah yang langsung dipersiapkan Pemkab Tabalong. Tak mau berlama-lama, maka pada tahun ini juga, tepatnya pada APBD Perubahan 2015 akan sudah dimulai dianggarkan dana, disambung dengan APBD 2016 dan APBD 2017.
Tujuannya untuk memperbaiki prasarana olahraga milik pemkab yang akan dijadikan venue pertandingan olah raga, pembinaan atlet serta merealisir pembangunan sport center.
Selain itu dalam waktu dekat, pemkab juga akan mengundang pimpinan perusahaan yang beroperasi di wilayah Tabalong untuk meminta peran serta aktif dalam mendukung perhelatan olahraga tingkat provinsi ini.
“Kami juga akan menemui Ketua Umum KONI Kalsel HA Sulaiman HB untuk memohon petunjuk beliau serta menemui Pangeran H Gusti Rusdi effendi mantan Ketua KONI Kalsel dan sebagai dedengkot pengusaha media di Kalsel untuk memohon arahan bagaimana mempublikasikan kegiatan Porprov  2017 di Tabalong agar lebih membumi,” imbuhnya. Metro7/humas