TANJUNG- H Noor Hasani sebagai ketua ketua terpilih Koni Tabalong optimis Porprov ke-X 2017 nantinya bisa terlaksana di Bumi Saraba Kawa. “Kita sangat siap dan bupati baru juga sangat mendukung modah-modahan kita bisa meyakinkan Propinsi” katanya saat diwawancarai usai acara pelantikan Ketua dan pengurus Koni Tabalong .
 Tokoh Bumi Sarabakawa ini juga menyebut, meski banyak daerah lain yg turut mengusulkan jadi tuan rumah di porprov ke X nanti, seperti Amuntai, Tapin dan Tanah Laut. Namun, pastinya  dia bersama pengurus Koni lainya akan berusaha supaya ajang olahraga lingkup Kalsel tersebut bisa dilaksankan di Tabalong.
“Semua syarat menjadi tuan rumah sudah kita miliki, seperti 60 persen dari cabang olah raga sudah terpenuhi di Tabalong. Kita juga berencana untuk membangun stadion baru di tabalong dengan luas 15 hektar dan akan menjadi wadah pembinaan atlet- atlet terbaik di banua” katanya lagi.
Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani turut mnyampaikan dukunganya agar Tabalong bisa menjadi tuan rumah Porprov ke-X 2017 nantinya guna menuju kemajuan olahraga di Tabalong.
“Saya yakin Tabalong siap melengggang menjadi tuan rumah porprov 2017, kita berharap kebangkitan olahraga di kalimantan selatan di mulai dari Tabalong, ungkap bupati.
 Sementara itu, ketua Koni dan pengurus Koni Tabalong masa bakti 2013-2017 secara resmi dilantik Ketua Koni Kalsel yang diwakili H Muhamad Welny mantan Wabub HSU Amuntai. Metro7/Rz