TABALONG, metro7.co.id – Beberapa Kepala Dinas di Kabupaten Tabalong mengikuti Webinar Internasional tentang Pengarusutamaan Diskriminasi sebagai Bentuk Maladminitrasi dan Peran Pengawasan Ombudsman Republik Indonesia Sebagai Pengawas Pelayanan Publik yang digelar di Aula Nan Sarunai Kabupaten Tabalong, Rabu (23/09/2020).

Webinar ini diadakan oleh Ombudsman Republik Indonesia untuk memberikan materi serta ruang diskusi perihal diskriminasi yang kini kerap terjadi untuk lembaga yang mengikuti webinar tersebut.

Ombudsman mengusung beberapa narasumber seperti Menteri Koordinator Bidang PMK, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P., Irwasum Polri, Komjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., Ketua Muda Pengawasan Mahkamah Agung RI, Dr. H. Andi Samsan Nganro, S.H., M.H., Anggota Ombudsman RI, Dr. Ahmad Suaedy, M.Hum., Dosen Universitas Gadjah Mada, Dr. Zainal Abidin Bagir dan Dosen Van Vollenhoven Institute-Leiden University, Prof. Adriaan Bedner.

Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Tabalong, Fahrul Raji, mengatakan bahwa Kabupaten Tabalong memenuhi undangan yang diberikan oleh Ombudsman untuk mengikuti webinar ini, yang mana webinar ini membahas tentang maladminitrasi yang artinya pelayanan publik jangan ada diskriminasi.

“Untuk kita di Kabupaten Tabalong, ada mall pelayanan public yang sekarang punya fasilitas untuk difabel, kemudian untuk dunia pendidikan yang kita tidak beda-bedakan fasilitasnya, artinya aturan kita itu sesuai standar yang diberikan oleh pemerintah,” tambahnya.

Acara ini dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum/Plt. Kepala Badan Kesbangpol , Kepala DPMPTSP, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil , Kepala Dinas Sosial, Plt. Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Tenaga Kerja , Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik , Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, Kepala Bagian Hukum Setda dan Kepala Bagian, Kasubag, dan Staf Bagian Organisasi Setda. ***