TANJUNG – Gerak cepat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona terus dilakukan Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Dimana setelah terindikasi kontak dengan pasien pertama yang terkonfirmasi positif di Tabalong, maka 134 pekerja perusahaan batubara langsung dikarantina 14 hari di mes masing-masing dan ditetapkan ODP (orang dalam pengawasan) .

“Saat ini mereka 134 orang yang ada kontak dengan pasien positif itu tinggal 6 hari menjalani masa karantina semenjak 8 hari sudah menjalani,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tabalong, dr Taufiqurrahman, Selasa (31/3/2020).

Selain karantina para pekerja batubara, dr Taufiqurrahman juga menyebut ada sekitar 50 orang warga Tabalong yang berangkat ke Gowa, Sulawesi Selatan untuk menghadiri acara Ijtima’ Ulama Dunia Zona Asia. Satu diantaranya dinyatakan PDP sisanya masih berstatus ODP plus karantina.

Diungkap dr Taufiqurrahman, satu PDP tersebut merupakan warga Kecamatan Muara Harus, laki-laki berusia 74 tahun.

“Saat ini yang PDP sudah kita rujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin. Sedangkan yang ODP dilakukan pengawasan ketat,” imbuhnya. (metro7)