TANJUNG – Pasien terkonfirmasi positif terjangkit virus vorona dari Kabupaten Tabalong dikabarkan kondisinya mulai stabil dan membaik. Ia merupakan satu dari delapan pasien yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin.

“Informasi terakhir orangnya stabil dan membaik. Kita doakan saja mudah-mudahan sembuh,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tabalong, dr Taufiqurrahman, Selasa (31/3/2020).

Diungkapkan dr Taufiqurrahman, banyak kasus sembuh walau sudah dinyatakan positif covid-19, artinya banyak kasus seperti ini yang sudah dinyatakan sembuh.

“Jadi kita harapkan pasien yang di Tabalong ini sembuh,” katanya lagi.

Terkait adanya satu positif di Tabalong, dr Taufiqurrahman juga memastikan bahwa didaerahnya tidak ada kasus penularan dari lokal, tapi adanya kasus terkonfirmasi covid-19 ini berasal dari penularan luar daerah karena yang bersangkutan ada riwayat perjalanan ke pulau jawa.

“Ini bukan penularan dari Tabalong, tapi murni tertular dari luar. Tinggal kita hati-hati jangan sampai ikut tertular, makanya kita sudah ambil tindakan melakukan karantina terhadap 143 orang yang sempat kontak dengannya (pasien positif),” imbuhnya. (metro7)