TANJUNG – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera mendonasikan 1000 lembar masker untuk tenaga medis di Kabupaten Tabalong. Secara simbolik masker tersebit diserahkan kepada tenaga medis di RSUD H Badaruddin Kasim, Maburai.

“Masker yang saya donasikan adalah masker kain premium dengan lapisan anti-mikrobial dan anti air. Masker ini bisa digunakan berulang dan lapisan anti-mikrobialnya bisa bertahan hingga 10 kali pencucian,” papar Firman Yusi.

Dari 1000 masker tersebut, 700 diantaranya diserahkan ke tenaga medis di RSUD H Badaruddin Kasim sendiri, sedang selebihnya disebarkan ke tempat isolasi pasien pada bangunan RSUD lama dan beberapa puskesmas lainnya.

“Karena masker ini non-medis, mudah-mudahan dapat digunakan untuk melindungi tenaga medis, khususnya mereka yang harus menggunakan APD tingkat pertama selama masa wabah covid-19 ini,” tambah Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel yg datang langsung dari Banjarbaru untuk menyerahkan donasi ke daerah pemilihannya ini.

Firman meyakini, wabah covid-19 ini akan segera reda jika semua pihak bekerja sama untuk menghadapinya.

“Untuk segera mengakhiri krisis ini maka peran kita semua diperlukan, mulai dari melindungi diri sendiri dan keluarga kita dengan penerapan social ataupun physical distancing, di rumah saja, mengulurkan tangan membantu keluarga, tetangga dan masyarakat sekitar yg terdampak secara sosial ekonomi,” tambahnya.

Momemtum Ramadhan juga menjadi penting dimana sebagai seorang muslim kita dianjurkan melakukan sebanyak-banyaknya kebaikan di bulan ini dan Insya Allah akan mendapat ganjaran pahala berlipat-lipat. (metro7/via)