TANJUNG – Melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina EP Asset 5 Tanjung Field memberikan bantuan sejumlah prasarana kebutuhan untuk penanggulangan dan pencegahan wabah corona (Covid-19) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong.

Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh Field Manager PT Pertamina EP Asset 5 Tanjung Field Zulfikar Akbar kepada Bupati H Anang Syakhfiani Selasa (28/4/2020) di Teras depan Kantor Pemkab Tabalong.

Field Manager PT Pertamina EP Asset 5 Tanjung Field, Zulfikar Akbar dalam laporannya menyampaikan PT Pertamina memberikan sumbangan kepada Pemkab Tabalong yang sebelumnya juga melalui program CSR telah memberikan bantuan kepada masyarakat termasuk juga sembako.

“Bantuan yang kami serahkan kepada Pemkab Tabalong kali ini berupa 150 hazmat, 1000 masker, 300 botol handsainitizer 50 ml, 20 liter handsanitizer, dan 6 tong tandon tempat cuci tangan,” katanya.

Khusus untuk masker karena agak sulit didapatkan, maka PT Pertamina EP Asset 5 sebagian besar mendapatkannya dari mitra binaan di Desa Masukau yang mengerjakan membuatnya.

Sementara Bupati Tabalong, H Anang Syakhfini dalam sambutan singkatnya mengatakan bantuan dari PT Pertamina ini adalah untuk yang kesekian kalinya, baik Pertamina maupun perusahaan lainnya yang beroperasi di Wilayah Tabalong yang berkonstribusi memberikan bantuan.

Bantuan seperti ini tentu sangatlah berarti bagi gugus tugas dan masyarakat dalam melakukan penanganan dan pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kita tentu tidak bisa memprideksi dan memastikan kapan virus corona ini bisa berakhir, tetapi kita harus terus berupaya untuk meminimalkan penyebarannya di Wilayah Tabalong ini,” katanya (metro7/via).