TANJUNG, Metro7.co.id – Sebanyak 30 tim beradu skill permainan pada Tournament Mobile Legend (ML) yang digelar di Kopi Dari Hati, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong.

Menurut Ketua Pelaksana Tournamen, Mahalul Kamal menjelaskan pada tournamen tersebut ia berkeinginan berpartisipasi pada E-Sport Tabalong.

“Kami berharap tim E-Sport di Tabalong dapat terus berkembang, sehingga stikma bermain game yang dikenal negatif dapat dirubah menjadi positif,” jelasnya.

Selain peserta Tabalong, Peserta luar daerah juga ikut dalam berpartisipasi kegiatan tournamen tersebut, yaitu dari Kalimantan Timur dan Kabupaten Balangan.

“Padahal kita ingin memajukan pemain di Tabalong, namun daerah lain juga ikut berpartisipasi meraih kemenangan,” tuturnya.

Selain itu, Ia juga menjelaskan, dalam tournamen tersebut peserta dilarang menggunakan karakter (hero) terbaru yang diketahui memiliki demage tinggi, namun peserta tier apapun dibebaskan untuk mengikuti tournamen.

“Ada persyaratannya, hero baru tidak diperbolehkan menggunakan,” ujarnya

kedepannya ia bersama rekannya berkeinginan dapat mengembangkan olahraga E-sport di Tabalong dan menggarap turnamen sejenis yang skalanya lebih besar lagi.

“Kita liat perkembangannya dulu, apabila memungkinkan maka kita lanjut untuk mengadakan satu bulan event tournamen,” jelasnya.

Diketahui, tournamen tersebut dimenangkan oleh squad EMP sehingga mendapatkan hadiah sebesar 1 juta rupiah.