TANJUNG, metro7.co.id – Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani meminta kepada jajaran Pengurus DPD KNPI Kabupaten Tabalong, agar juga bisa menjadi sebagai agen perubahan (agent of change) yang baik melalui upaya peningkatan kualitas SDM.

“Kalau dahulu untuk meningkatkan SDM erat dengan pendidikan formal, SMP, SMA, S 1, S 2, dan S 3, namun di era sekarang ini dalam hal meningkatkan kualitas SDM tidak cukup lagi hanya dengan pendidikan formal, harus disertai pendidikan non formal, karena diluar kita terjadi perubahan yang luar biasa.
Perubahan tersebut disebabkan oleh kemajuan teknologi dan informatika,” kata Bupati H Anang Syakhfiani dalam bagian sambutannya saat membuka kegiatan rapat pimpinan daerah ke XII pemuda di Gedung Pusat Informasi Pembangunan Jalan Penghulu Rasyid Tanjung, Kamis (27/05/2021).

Ditegaskan Bupati Anang, siap atau tidak siap, Ibu Kota Negara nantinya akan pindah ke Kabupaten Panajam Paser Utara. Oleh karenanya Bupati minta langkah nyata dari jajaran Pengurus DPD KNPI sampai ketingkat Kecamatan, supaya mempunyai pemikiran yang konstruktif dan berivovasi dalam memajukan pembangunan di daerah.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Tabalong, A Maulana Renaldy mengatakan, hari ini rapat pimpinan (rapimda) daerah pemuda ke XII yang dilaksanakan DPD KNPI, dimana rapimda ini merupakan kegiatan pranya musyawarah daerah (musda) untuk membahas mengenai tata tertib peraturan-peraturan yang akan dilaksanakan nanti pada musda yang akan datang terkait mengenai pelaksanaan musda, jalannya persidangan pemilihan ketua DPD KNPI yang akan datang semua akan dibahas dalam forum rapimda XII, sekaligus juga membahas kepanitiaan dan tempat penyelenggaran Musda yang akan ditunjuk salah satu pengurus kecamatan sebagai tuan rumah penyelenggaraan musda.

Dalam rapimda ini melibatkan 64 organisasi kepemudaan se kabupaten Tabalong ditambah 12 pengurus KNPI kecamatan se Kabupaten Tabalong.

“Jadi, total untuk pemilik suara pemilihan ketua KNPI yang akan datang sebayak 76 suara yang terdiri dari OKP dan PKK inti KNPI kecamatan, dan 1 suara dari pengurus KNPI provinsi,” katanya.

Hadir dalam rapimda ini Wakil Sekretaris DPD KNPI Provinsi Kalimantan Selatan, Najmuel Muttaqin. ***