TANJUNG, metro7.co.id – Penyerahan bantuan dana hibah pembangunan Mesjid Agung Ash Shiratal Mustaqim Tanjung sebesar Rp.10 Milyar dari Pemerintah Kabupaten Tabalong kepada Panitia Pembangunan Mesjid Agung Ash Shiratal Mustaqim Tanjung untuk perenovasian dan perehaban total Mesjid Agung Ash Shiratal Mustaqim Tanjung. Penyerahan dilakukan di Mesjid Agung Ash Shiratal Mustaqim Tanjung, Jum’at (16/10/2020) sebelum dimulainya ritual keagamaan shalat jum’at.

Bantuan dana hibah pembangunan Mesjid Agung Ash Shiratal Mustaqim Tanjung ini diberikan sebesar Rp.10 Miliyar, dan nantinya akan ada dana hibah pembangunan tahap selanjutnya. Bupati Tabalong Anang Syakhfiani juga mengharapkan perenovasian ini cepat selesai.

“Dan kita harapkan perenovasian ini selesai pada akhir tahun 2022,” tutur Anang saat berbicara dihadapan jemaah Mesjid Agung Ash Shiratal Mustaqim Tanjung.

Terpisah, dalam wawancara Ketua Badan Pengelola Mesjid Agung Ash Shiratal Mustaqim Tanjung, Zainal Arifin, konsep arsitektur masjid diadopsi dari Mesjid Lembuswana Samarinda dan berbagai desain Mesjid lainnya.

“Referensinya itu di adopsi dari berbagai mesjid dibelahan dunia dan mesjid lembuswana yang ada di samarinda,” pungkas Zainal

Proses rehab dan perenovasian Mesjid Agung Ash Shiratal Mustaqim Tanjung juga segera dilakukan.

“Dalam bulan ini (Oktober) proses perenovasian sudah akan dimulai dan dikerjakan,” ucapnya.

Perehaban dan perenovasian Mesjid Agung Ash Shiratal Mustaqim Tanjung ini juga akan dibangun sebuah taman religi di sekitaran air mancur yang ada di wilayah Mesjid Agung Ash Shiratal Mustaqim Tanjung.

“Jadi mesjid ini dengan air mancur akan menjadi kesatuan tempat yang berbau islami sehingga menjadi daya tarik untuk tempat mensyiarkan dakwah-dakwah keislaman,” ucapnya.****