METRO7.CO.ID, Tabalong – Sebanyak 202 Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tabalong mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya yang diserahkan langsung oleh Bupati Tabalong, di Gedung Sarabakawa, Selasa (14/8).

Penghargaan Satyalancana Karya Satya adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

Seperti yang dikatakan oleh, Kepala Bidang Pengembangan dan Diklat, Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan Kabupaten Tabalong, Suryadi bahwa para pns yang mendapatkan penghargaan ini adalah hasil dari usulan pada tahun 2017 ke Presiden Republik Indonesia melalui Kementeri Dalam Negeri.

“dari usulan lalu diproses oleh kemendagri lalu ada penilaian dedikasi, loyalitas, disiplin, kejujuran, dan kinerja yang baik” jelasnya.

Penilaian itu diiringi dengan dilampirkannya berkas penilaian prestasi kerja dua tahun terakhir, Surat pernyataan tidak pernah dihukum disiplin selama 10 tahun.

Sementara itu, Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani mengharapkan dengan diberikannya penghargaan kepada para ASN bisa menjadi contoh bagi pegawai lainnya.

“baik contoh dalam bekerja, disiplin, dalam hal kerja sama, kalau semua bisa dilaksanakan maka saya yakin kabupaten Tabalong akan lebih baik lagi” pungkasnya. (Metro7/MC Tabalong/Gilang)