TANJUNG, metro7.co.id – Operasi Pasar Murah (OPM) akan kembali digelar dalam rangka kendalikan inflasi oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Tabalong.

Pasar murah akan dilaksanakan pada tanggal 23 sampai 25 Februari 2023, kegiatan akan dilaksanakan di Plaza UMAIYAH Kecamatan Tanjung dari Jam 08.00 Wita sampai selesai.

Kepala Bidang Perdagangan dan Kemetrologian Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Tabalong, Noviana Eredha menjelaskan.

“Kalau biasanya sehari saja kali ini kami adakan tiga hari, yang dijual berbagai macam sembako, sayur-mayur dan kebutuhan pokok rumah tangga lainnya,” katanya Kamis (15/02/2023).

Noviana menyebutkan kegiatan ini merupakan program dari Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kalsel yang bekerjasama dengan TPID Tabalong.

“Pmerintah Provinsi memprogramkan ada di tiga kabupaten penghitung inflasi yaitu Banjarmasin, Kotabaru dan Tabalong,” ungkapnya.

Ia pun mengungkapkan angka inflasi Tabalong saat ini paling tinggi dibandingkan dengan dua kabupaten lainnya yaitu Banjarmasin dan Kotabaru.

“Bulan Januari kemarin Tabalong paling tinggi tingkat inflasinya diantara tiga kabupaten, kita diangka 0,21,” jelasnya.

Novi mengaharapkan dengan adanya kegiatan pasar murah ini mampu mengendalikan angka inflasi di Tabalong.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan pasar murah ini masyarakat bisa terbantu dan inflasi bisa terkendali,” harapnya. ***