TANJUNG – metro7.co.id, – Presiden RI Joko Widodo menyempatkan mengunjungi Pasar Rakyat Tabalong di Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalsel untuk mengecek harga jelang Ramadan, di sela-sela kegiatannya mengikuti Istigotsah dan Doa Bersama pada Muktamar ke-1 Rabithah Melayu Banjar, Jum’at (17/03/2023).

Berdasarkan pantauan di lokasi, Presiden Jokowi tiba di Pasar Rakyat Tabalong sekitar pukul 09.19 Wita

Kedatangannya disambut antusias warga dan para pedagang hingga mengerubuti Orang Nomor Satu di Indonesia yang telah menunggu sejak pagi hari.

Tidak sedikit warga yang juga mengabadikan momen kedatangan Jokowi dengan menggunakan handphone mereka.

Terlihat Presiden Jokowi menyapa warga dan membagikan sejumlah baju dibantu Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Kedatangan tersebut untuk secara langsung mengecak harga barang di pasar menjelang memasuki bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah.

Kedatangan Jokowi didampingi Menhan Prabowo Subianto, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri, Jendral Listyo Sigit Prabowo, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dan jajaran SKPD.

“Saya kira semuanya dalam kondisi baik harga cabai baik, bawang merah baik, kita lihat semua harganya baik menjelang Ramadan,” katanya.

Presiden Jokowi juga mengungkapkan saat kunjungan perdana ke Bumi Sarabakawa bahwa warga Tabalong sangat ramah.

“Masyarakatnya ramah-ramah, kotanya yang sebagai salah satu kabupaten di Kalimantan Selatan juga baik,” ungkapnya.

Presiden Jokowi menambahkan, terkait keberadaan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur dapat menjadi pemicu menumbuhkan ekonomi baru untuk wilayah sekitarnya.

“Kita harapkan IKN ini selesai, bisa menjadi pemicu menumbuhkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di sekitar IKN termasuk di Tabalong,” tambahnya.