METRO7. CO. ID, Tanjung – PT.Conch South Kalimantan kembali melakukan aksi sosial dan kali ini perusahaan semen ini memberikan bantuan berupa pembuatan Lapangan bola voli dan pengecoran halaman sekolah SDN 1.2 Pangelak Kecamatan Upau Kabupaten Tabalong.

Pengerjaan pembuatan lapangan Voli dan pengecoran halaman sekolah yang sedang dilaksanakan pihak perusahaan ditinjau oleh General Manager (GM) PT.Conch South Kalimantan Cement, Mr Wu Zilung, Senin (4/6/2018) kemarin.

Kedatangan orang nomor satu di PT Conch South Kalimantan ini untuk melihat langsung pekerjaan pembuatan lapangan bola voli dan pengecoran halaman sekolah, yang ditargetkan selesai sebelum masa liburan sekolah berakhir.

Kedatangan orang nomor satu dijajaran PT.Conch South Kalimantan ini didampingi Penterjemah bahasa Florentinus, Sekretaris HRD Dika Trystiana dan beberapa Staf.

Setiba di SDN 1.2 Pangelak rombongan disambut Kepala Sekolah, Sri Dwiarti dan beberapa guru serta Kepala desa Pangelak, Rikit.

Kepala SDN 1.2 Pangelak, Sri Dwiarti dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak PT. Conch yang telah peduli memberikan bantuan tahap pertama terhadap sekolahnya, berupa pembuatan lapangan bola voli dan pengecoran halaman sekolah, mengingat bantuan tersebut sangatlah dibutuhkan.

Bantuan yang terima diakuinya, tanpa ada sebelumnya proposal yang disampaikan kepada PT.Conch, namun pihak PT.Conch sendiri yang pro aktif dan sangat peduli terhadap sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Upau, khususnya SDN 1.2 Pangelak.

Ia menambahkan SDN 1.2 Pangelak murid-murid yang ada di sekolah menampunng anak-anak yang berasal dari dua desa di Kecamatan Upau, yaitu desa Kaong dan desa Pangelak sendiri, diharapkan pembuatan lapangan bola voli dan pengecoran halaman sekolah bisa selesai sebelum hari lebaran.

Sementara Kepala Desa Pangelak, Rikit mengatakan, jauh sebelumnya telah dilakukan pemikiran-pemikiran bersama, antara PT.Conch dengan masyarakat desa Pangelak terkait harapan dukungan perusahaan produksi semen dalam bidang pembangunan di desa, sehingga sampai sekarang ini tereksikusi kegiatan positif seperti sekarang ini.

Sementara pihak Conch sendiri akan memulainya dari hal-hal yang sederhana dan akan berlanjut kepada hal-hal yang sangat prinsif dikemudian hari menyangkut dukungan terhadap bidang pendidikan, karena harapan mereka pendidikan ini mengantarkan masyarakat untuk kerjasama dikemudian hari dengan PT.Conh itu sendiri.

“Kami atas nama masyarakat desa Pangelak berharap kepada pihak management PT.Conch, agar senantiasa membangun ikatan emosional yang baik, dan kekeluargaan, sebab dengan cara ini masyarakat dan PT.Conc yang beroperasi didaerah tidak akan terganjal oleh permasalahan-permasalahan jarak,” katanya.

Ia berharap, kedepannya perlu masyarakat sekitar diberi kesempatan juga untuk belajar bahasa Mandarin, sehingga jarak itu tidak lagi terkendala untuk komunikasi dengan dunia usaha, ujarnya. (Metro7/Via)