TANJUNG – Virus Corona yang mewabah ke seluruh daerah mempengaruhi pariwisata termasuk objek wisata di Tanjung Puri.

Sejumlah langkah sudah dikerahkan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tabalong untuk pengelolaan Tanjung Puri kedepannya menjadi lebih baik.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tabalong, Tumbur P Manalu, memberitahukan bahwa selalu mengajukan anggaran ke Dana DAK(Dana Alokasi Khusus) untuk Tanjung Puri, tetapi semenjak pandemic Virus Corona setiap program yang bersifat fisik dihentikan, Kamis (16/4).

“Kami akan selalu usulkan dana DAK, walaupun tidak menyentuh secara keseluruhan, paling tidak ada untuk membenahi objek wisata Tanjung Puri,” katanya.

Adapun langkah kedepannya jika keadaan membaik Tanjung Puri akan di buat tempat wisata yang bersifat edukasi dan keluarga, kemungkinan bisa dijadikan rest area, bahkan nanti apabila ada pengembangan dari SKPD lain akan dibangun Kebun Raya.

“Kami harapkan untuk seluruh pengelola objek wisata agar lebih taat kepada anjuran pemerintah untuk menutup sementara objek wisata sampai waktu yang ditentukan, dan kami harapkan penyebaran Virus Corona cepat berakhir sehingga semua orang dapat kembali beraktivitas seperti biasa”, harapnya. (metro7/dlh/lim/is)